Widget Slideshow
  • pekerjaan mudah cocok bagi anda yang pekerja keras dan menghargai waktu.
  • langkah-langkah teperinci.
  • pekerjaan mudah cocok bagi anda yang pekerja keras dan menghargai waktu.
  • langkah-langkah teperinci.

Senin, 05 September 2011

Cara mengamankan Jaringan Nirkabel dari Hacker?

Alasan kita mengamankan jaringan nirkabel untuk menghentikan hacker menggunakan layanan dari jaringan kita yang tidak memiliki izin untuk memanfaatkannya. Sangat sulit mengamankanjaringan nirkabel dari para hacker dibandingkan dengan jaringan kabel klasik. ini disebabkan jaringan nirkabel dapat diakses di mana saja dalam jangkauan antena.

untuk mengamankan jaringan nirkabel dari hacker, kita harus mengambil langkah-langkah yang tepat untuk melindungi diri terhadap masalah keamanan. Jika Anda tidak mengamankan jaringan nirkabel dari hacker, layanan anda mungkin akan berakhir. mungkin juga mencakup pemanfaatan jaringan untuk menyerang jaringan lebih lanjut. Untuk mengamankan jaringan nirkabel dari hacker, Anda harus mengikuti tips sederhana ini:



1. penempatan antena secara strategis:

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah posisi antena titik akses di tempat yang membatasi jangkauan sinyal untuk pergi lebih jauh dari area yang dibutuhkan. Anda tidak perlu menempatkan dekat antena ke jendela karena kaca tidak dapat menghambat sinyal tersebut. Tempatkan seperti di lokasi pusat perkotaan.

Menggunakan WEP:

WEP adalah singkatan Wireless encryption protocol. Ini adalah teknik untuk mengenkripsi lalu lintas pada jaringan nirkabel. Anda jangan pernah melewatkan tips ini karna dapat memungkinkan hacker untuk mendapatkan akses cepat ke traffic melalui jaringan nirkabel.

3. Mengubah SSID, menonaktifkan broadcast SSID:

SSID adalah singkatan dari service set identifier. Ini seperti benang yang di gunakan oleh titik akses nirkabel untuk pelanggan yang memulai koneksi. Untuk setiap titik akses nirkabel diatur, ubah menjadi SSID yang unik. untuk menahan broadcast dari SSID di atas antena.

4. Nonaktifkan DHCP:

Dengan melakukan hal ini, para hacker harus decode TCP / IP parameter, subnet serta alamat IP untuk hack jaringan nirkabel Anda.

5. Menonaktifkan atau memodifikasi pengaturan SNMP:

Mengubah pengaturan private menjadi publik SNMP. Anda juga dapat hanya menonaktifkannya saja. Jika tidak para hacker akan dapat memanfaatkan SNMP untuk mendapatkan info yang signifikan tentang jaringan nirkabel Anda.

6. Memanfaatkan daftar akses:
Untuk keamanan tambahan dari jaringan nirkabel Anda, dan jika titik akses Anda mendukung fitur ini, menggunakan daftar akses. Sebuah daftar akses memungkinkan kita menentukan secara tepat daftar yang diizinkan untuk melalui ke jalur akses. Jalur akses yang meliputi daftar akses dapat menggunakan trivial file transfer protocol (TFTP) sekarang dan kemudian untuk men-download daftar dimodernisasi untuk menghindari hacker.



Sekian tips dari saya semoga bermanfat

0 komentar:

Posting Komentar