Widget Slideshow
  • pekerjaan mudah cocok bagi anda yang pekerja keras dan menghargai waktu.
  • langkah-langkah teperinci.
  • pekerjaan mudah cocok bagi anda yang pekerja keras dan menghargai waktu.
  • langkah-langkah teperinci.

Kamis, 06 Januari 2011

Meningkatkan kemampuan bermain Drum

kunci dari semua keberhasilan dan kesuksesan adalah satu.

Latihan

selalu itulah yang menjadi patokan agar sesuatu hal bisa didapatkan dengan baik. kata "latihan" mungkin adalah suatu kata yg sangat membosankan dan paling menjemukan bagi beberapa orang,
kenapa? karena ketika kita berlatih suatu sebelum kita menguasai betul bagian2 yang kita latih agar mencapai bagian tersebut dengan hasil yg memuaskan .

 
tentu nya kita tidak akan melompati bagian yang kita anggap sulit atau yang katakan lah susah ke tingkat atau bagian yg lebih lanjut. begitu juga hal nya dalam latihan bermain drum. pada saat kita melatih suatu pukulan, atau lesson pertama tapi kita anggap bagian pertama itu susah biasanya kita akan melompati ke bagian yang kedua atau lesson two. dimana mungkin pada latihan kedua atau lessson two itu kita merasa mampu menguasai dan memang mampu menguasai nya, tapi tentu nya hasilnya tidak akan memuaskan khusus nya pada Drum, saya ibaratkan seperti ini.
pada saat kita berlatih double stroke, mungkin kita merasa pada sebagian kalangan tentu nya agak sedikit susah tapi karena merasa susah dan sangat jenuh dalam berlatih rudiment tersebut kita lompat langsung ke Paradidle. dan ternyata mampu kita kuasai tetapi tetap saja tidak akan bisa sempurna. kenapa? karena basic, atau dasarnya saja kita belum kuasai, bagaimana mungkin kita bisa menguasai bagian selanjut nya yg sedikit lebih tinggi?? benar bukan??

 
Latihan yang bisa dilakukan secara rutin
tentunya dengan brlatih secara disiplin, ulet serta kesungguhan, niat saja tidak akan cukup dalam berlatih drum, tentunya kita juga harus latihan, dengan disiplin dan ulet, agar kemampuan dalam bermain drum bisa maksimal dan lebih baik. tentu nya anda pernah melihat seorang drummer kelas dunia yang bermain solo dan sebagainya. kita merasa kagum bangga dan juga sangat terkesima "bagaimana bisa di melakukan tehnik dan hal seperti itu??" itu lah pertanyaan yang wajarnya kita tanyakan dalam diri kita sendiri saat melihat seorang drummer kelas dunia dalam melakukan tehnik dan permainan dengan style yang hebat dan begitu sangat rumit.

 
Itulah hsil yang dituai oleh druumer2 dunia tersebut itulah hasil yang mereka dapati setelah bermain dan berlatih drum selama ini tentunya kehebatan-kehebatan skill-skill yang menonjol tentunya tidak datang sendiri, bagaimana pun seorang manusia mempunyai bakat, tentunya jika tidak diasah maka akan hilang lah bakat anak tersebut, begitu pula halnya dengan orang yg sama sekali tidak mempunyai bakat music apabila diasah tentu nya akan sangat bagus hasilnya

 
latihan drum pasti akan memakan waktu yang relatif lama bisa saja anda bisa bermain drum dalam sebulan, tapi buat apa ada kata2 mutiara "tuntutlah ilmu dari buaian hingga ke liang lahat"?? apabila anda hanya berlatih dalam kurung waktu sebulan tentu nya bisa bukan tidak bisa tapi tentu ilmu yg anda akan dapat sangatlah minim sangat sedikit. para Drummer2 profesional seperti dennis chambers, Akira jimbo, lars urlich, Mike portnoy hingga Joey jordison, masih berlatih sampai sekarang padahal nama mereka sudah sangat mendunia sangat terkenal sebagai Drummer profesional dunia tapi mengapa mereka tetap berlatih? hingga sekarang??? karena "tuntut lah ilmu dari buaian hingga ke liang lahat". ilmu segala ilmu termasuk drum tidak akan pernah ada kata selesai dalam belajar karena sangat banyak misteri didalam nya ilmu dan tehnik yg terkandung didalam nya sangat banyak. so teruslah berlatih.

 
apabila anda ingin belajar Drum , lakukanlah dengan sungguh2 jgn setengah2 karena ilmu yg akan anda dapat pasti setengah-setengah juga tentunya, ya kan? tapi yang jelas,!!! berlatih lah dengan disiplin, dan rasa cinta. tanamkan rsa cinta dalam Drum, dengan begtu anda akan bisa menikmati Drum.

0 komentar:

Posting Komentar