Widget Slideshow
  • pekerjaan mudah cocok bagi anda yang pekerja keras dan menghargai waktu.
  • langkah-langkah teperinci.
  • pekerjaan mudah cocok bagi anda yang pekerja keras dan menghargai waktu.
  • langkah-langkah teperinci.

Rabu, 05 Januari 2011

Sejarah Dolby Surround


Hari ini, Dolby adalah nama system audio rumah tangga. Yang terkenal "DD" simbol dapat ditemukan pada hampir setiap bagian dari peralatan audio modern di luar sana. Ini termasuk game konsol, HDTV, Hometeater, baik stereo rumah dan mobil, bioskop, dan komputer pribadi.
   
Semuanya dimulai pada tahun 1949 ketika seorang pria bernama Ray Dolby pergi bekerja paruh waktu Ampex Corporation-sementara dia masih di sekolah menengah. Dia bekerja pada berbagai macam usaha yang berkaitan erat dengan instrumentasi audio. Dia terus bekerja untuk Ampex saat menghadiri kuliah di Universitas Stanford. Selama periode ini, ia bercabang untuk bergabung dengan sebuah tim kecil dari insinyur Ampex yang bertekad untuk menciptakan video pertama di dunia tape recorder. Dolby berpusat di pada aspek elektronik dari proyek. Tim ini berhasil dengan pengenalan mereka teknologi baru ini pada tahun 1956. Ampex kemudian menjual video tape recorder pertama sebesar $ 50.000.
   
Dolby lulus dari Stanford tahun 1957 dan dianugerahi Beasiswa Marshall di Cambridge University, Inggris. Ia belajar di Cambridge selama 6 tahun, mendapatkan gelar Ph.D. dalam fisika. Pada tahun 1965, Ray Dolby memulai perusahaan sendiri, Dolby Laboratories, Inc produk pertamanya dari perusahaan baru dan inovatif telah diidentifikasi sebagai pengurang Enoise Dolby A-jenis. Secara signifikan mengurangi jumlah kebisingan latar belakang atau suara mendesis yang ditemukan di rekaman profesional tanpa membahayakan konten asli dari bahan yang sedang direkam. Ini adalah awal dari banyak kemajuan Dolby akan membuat di dunia yang kompleks kompresi audio dan ekspansi.
   
Ray Dolby mengembangkan metode cerdik pengurangan kebisingan dengan memisahkan sinyal lunak dari yang keras, maka cukup tidak memproses sinyal yang keras. Dia kemudian membagi spektrum menjadi beberapa band untuk menghindari bentrok atau memompa, sehingga menghasilkan white noise. Metode ini akan menjadi terpadu dalam berbagai aspek masyarakat yang tumbuh dengan cepat pesona dengan hiburan elektronik. Awal, konsumen tidak puas dengan 'flat' radio suara mono biasa dan pemutar kaset dipancarkan. Semua orang ingin mendengar musik dalam stereo.
   
Suara baru ini juga menemukan jalan ke bioskop. suara Dolby memulai debutnya dalam rekaman asli Star Wars, dan terus merevolusi pengalaman penonton bahkan sampai hari ini. Suara kedua lebih spektakuler dan lebih alami pada saat yang sama. Karena teknologi ini, bahkan video game lebih realistis; suara yang lebih kuat karena mereka tidak hanya mendengar, tetapi juga merasa. Suara sangat nyata seolah-olah fantasi memang telah menjadi kenyataan. Lebih banyak orang tinggal di rumah ketimbang pergi ke bioskop sejak Dolby surround sound diperkenalkan ke dalam sistem home theater.
   
kemajuan terbaru meliputi Dolby 5.1, 6.1, 7.1, dan 9.1 (sembilan full-range saluran), Dolby Digital Surround EX, Dolby SR, Dolby TrueHD, dan banyak orang lain. Hal ini jelas bahwa Dolby adalah "King of Sound" dan kemungkinan besar akan untuk generasi mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar