Widget Slideshow
  • pekerjaan mudah cocok bagi anda yang pekerja keras dan menghargai waktu.
  • langkah-langkah teperinci.
  • pekerjaan mudah cocok bagi anda yang pekerja keras dan menghargai waktu.
  • langkah-langkah teperinci.

Rabu, 05 Januari 2011

Sejarah Gitar Listrik

Awal
nada lembut melodi gitar membuat sulit bagi orang untuk mendengar ketika sedang bermain bersama instrumen lainnya. Jadi selama tahun 1930-an seorang yg inventif memutuskan untuk merubah itu dan menemukan gitar listrik pertama.
Sedikit yang ia tahu, atau membayangkan perjalanan kembali kemudian bagaimana penemuan gitar listrik akan secara signifikan mempengaruhi kursus musik abad ke-20.
Seperti hal-hal baru, gitar listrik telah kritikus namun dengan cepat mendapat hati orang- orang karena kemampuannya untuk membuat musisi untuk bermain lebih kreatif dan mengekspresikan gaya masing-masing.

Pickup Pertama
Pada tahun 1924 seorang insinyur inventif bekerja untuk perusahaan gitar Gibson bernama Lloyd Loar, merancang pickup magnetik pertama. Menggunakan magnet, ia dikonversi getaran string gitar menjadi sinyal-sinyal listrik, yang kemudian diamplifikasi melalui sistem speaker. Ini pickup pertama yg kasar, tetapi itu adalah awal yang besar.

Guitar listrik Pertama
Pada tahun 1931 Perusahaan Electro String didirikan oleh Paulus Barth, George Beauchamp dan Adolph Rickenbacker, dan mengembangkan gitar listrik pertama yg dipasarkan kepada masyarakat umum. Mereka membuat gitar mereka dari aluminium cor dan bermain di pangkuan seseorang menggunakan slide baja seperti gitar baja hari ini. Karena bahan yang tidak biasa mereka, mereka menyebutnya "Frying Pans/panci goreng"
Keberhasilan awal dari Frying Pans diminta perusahaan gitar Gibson untuk membuat gitar listrik pertama mereka, ES-150 yang merupakan legenda hari ini.

Guitar Solid-Body Electric Pertama
gitar listrik dengan cepat menjadi populer, meskipun ada masalah besar dengan konstruksi mereka. Tubuh mereka akan bergetar karena suara diamplifikasi datang melalui pengeras suara mereka diputar ke dalam, menyebabkan apa yang kita kenal sebagai feed-back. cara yang jelas adalah untuk membuat sebuah gitar yang dibuat dengan tubuh padat yang tidak akan bergetar begitu mudah.
Seperti kebanyakan inovasi, ada kontroversi tentang siapa yang menemukan gitar listrik pertama solid-body. Legenda gitar Les Paul di tahun 1940 yang dikembangkan menyebutnya "The Log" solid-body gitar dengan melampirkan leher Gibson untuk sepotong kayu solid ... dasi kereta api, maka nama "Log." Sekitar waktu yang sama, gitaris Merle Travis dan insinyur Paulus Bigsby mengembangkan sebuah gitar listrik solid-tubuh yang menyerupai gitar solid-tubuh yang kita begitu akrab dengan hari ini.
Leo sukses memimpin produsen gitar lain dalam mengembangkan gitar mereka sendiri listrik diproduksi secara massal. Paling penting adalah bekerja sama perusahaan gitar Gibson dengan Les Paul untuk menciptakan gitar Gibson Les Paul.

Lebih Terjangkau Electric Guitars
Selama nama merek terkenal tahun 1960-an dan 1970-an gitar listrik terlalu mahal bagi kebanyakan orang untuk membeli. Gitar imitasi yg murah masuk ke pasar tapi di bawah standar dalam suara dan pemutaran. Orang Jepang, di tahun 1980-an mulai memproduksi gitar listrik kualitas mirip dengan model lebih mahal yang dibuat Amerika, tapi dengan harga jauh lebih terjangkau. Ini mendorong Fender dan lain produsen gitar terkemuka untuk memproduksi versi yang lebih murah dari model klasik mereka. Hal ini mengakibatkan gitar listrik sekarang menjadi lebih terjangkau dan dapat diakses oleh lebih banyak orang.
Saat ini, Gibson dan perusahaan gitar Fender masih memproduksi beberapa gitar paling terkenal dan terbaik dibuat listrik di pasar. Tapi semakin penuh sesak dengan lain merek berkualitas tinggi seperti BC Rich, ESP dan Peavey. Inovatif desain, bentuk dan bahan-bahan yang sedang digabungkan dengan teknologi baru untuk menghasilkan yang lebih baik terdengar gitar listrik.

gitar modern telah built-in perangkat lunak yang memungkinkan mereka untuk terdengar seperti jenis lain gitar. Beberapa bahkan dilengkapi dengan pickup yang mensintesis suara instrumen yang berbeda .
Gitar listrik telah datang jauh dengan menarik dan inventif masa lalu dan banyak di industri mengatakan ia memiliki masa depan yang lebih cerah.

0 komentar:

Posting Komentar